Sadap HP dengan HT

 Minggu 6 Mei 2007

Hola,

ternyata apa yang suka di umbar-umbarkan di dalam Film maupun sinetron di amerika tentang teknologi penyadapan yang di gunakan oleh agen rahasia amerika bukan lagi sebuah isapan jempol belaka buktinya ada orang yang berani menulis artikel tentang hal ini mudah-mudahan saja orang ini tidak di hakimi massa ketika kedapetan menyadap hasil pemilihan Gubernur DKI hehe GBU :)

MENYADAP TELPON MENGGUNAKAN HT (HANDY TALKY)

     

Short story ;
~~~~~~~~~~~~~
Masih ingat dengan berita dimasa lampau tentang dua sosok anak muda (kakak beradik) yang berasal dari salah satu negara di Eropa berhasil menyadap pesawat luar angkasa milik Rusia (Soyuz) yang pada waktu itu sedang mengalami kecelakaan.

Setelah sukses menyadap pesawat soyuz. Dua bersaudara tersebut merekam pembicaraan para astronot. Hebatnya lagi, suara denyut jantung astronot pun juga bisa mereka rekam. Namun karena tidak mengerti bahasa Rusia, mereka pergi mencari temannya yang bisa dan mengerti bahasa Rusia untuk menerjemahkan pembicaraan astronot yang baru saja direkamnya.
Hasilnya, mereka mengetahui secara pasti dan jelas penyebab kematian astronot pesawat soyuz. mulai dari apa yg dilakukan astronot sebelum tewas , dan kerusakan yang ada pd pesawat soyuz.

Mengetahui hal itu mereka mempublikasikan data yang didapatnya. Setelah dilakukan verifikasi ternyata data itu cocok dengan apa yang terjadi pada saat astronot pesawat soyuz mengalami kecelakaan. Tidak lama kemudian, mereka berdua diundang datang ke stasiun luar angkasa Amerika (NASA) untuk melakukan jumpa pers. Dalam pengakuannya, selain bisa menyadap pesawat soyuz, sebelumnya mereka juga pernah menyadap pesawat luar angkasa milik Amerika (NASA) hanya dengan berbekal mengetahui gambar antenanya saja.

Start ;
~~~~~~~
Kali ini Mr.Brokn menemukan kebocoran frekwensi telpon yang ada di BLI**R. Frekwensi tersebut berada disekitar 13000 hz sampai dengan 14000 hz. Akibatnya, pembicaraan lewat telpon bisa disadap cukup dg menggunakan HT (Handy Talky).

Mr.Brokn sarankan agar mempergunakan HT jenis digital seperti ICOM V68 , ALINCO DJ180 dan lain sebagainya. Pokoknya yang penting digital. Karena HT digital lebih mudah dalam pengoperasiannya.

1. Hidupkan HT

2. Lihat LCD / Display pada HT.

- umumnya memiliki 7 digit angka | 14.000 00 |

- frekwensi standart yang biasa dipakai komunikasi antar penduduk adalah 14.000 00 hz sampai dengan 14.999 00 hz (itu di Bli**r. kalo di kota lain Mr.Bro kurang begitu tahu). ~~~~~~

3. Rubah frekwensi lebar yang sebelumnya 14.000 00 hz menjadi 13.000 00 hz

- pengubahan ini cukup dengan menekan tombol angka angka yg ada pd HT tersebut.

4. Naikkan frekwensi 13.000 00 hz menjadi 13.001 00 hz naikkan lagi menjadi 13.002 00 terus menerus sampai menemukan sinyal berbunyi tuuu..tttuu.tu..t (seperti nada panggil pada telpon) atau juga sampai menemukan suara orang yg sedang ngrumpi.

- pencarian lebih mudah lagi jika HT yang dipergunakan memiliki fasilitas scan. cukup dengan menekan tombol scan. Frekwensi HT tersebut akan naik sendiri dan akan berhenti apabila telah menemukan sinyal. (otomatis)
– scan antara frekwensi 13.000 00 hz sampai dg 13.999 00 hz. (pasti ketemu)

5. Kalo telinga udah panas. Matikan aja HT nya nanti lama kelamaan malah bikin telinga jadi BUDHEG (hahahahaa…… :)

Antena ; ( lihat skema gambar antena )
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Agar lebih banyak target yang ingin disadap. Keberadaan antena sangatlah mempengaruhi. Lebih baik jika mempergunakan antena luar. dg ketinggian 12 m diatas tanah. lebih tinggi lebih bagus.

Pakai antena jenis RING O karena antena RING O lebih kuat dalam menerima sinyal. Antena telecs juga bisa, tapi menurut Mr.Bro kualitas penerimaan sinyal kurang bagus.

Apabila menggunakan antena pengarah/Yagi, arahkan antena tersebut ke arah rumah no telpon yang akan disadap atau juga bisa mengarahkannya ke kantor PT Tel**m tbk di masing masing daerah.

Bisa juga mengarahkan ke arah tower tower pemancar telp cellular.

dasar tukang nguping hihiii…..

sorry banget k’lo sketsa kasar gmbr antena tdk Mr.BroknH tampilkan soalnya waktu dipreview. hasilnya acak2 an.

(gmbr 1.1) (gmbr 1.2) (gmbr 1.3)

Keterangan ;
gmbr 1.1 = gambar antena telecs
gmbr 1.2 = gambar antena ring o
gmbr 1.3 = gambar antena pengarah / yagi

note : skema gambar antena diatas biasanya banyak dipakai radio HT. Karena harganya yang relatif murah dan mudah dibeli dipasaran.

Tambahan ;
~~~~~~~~~~
Usahakan agar antena , kabel dan pesawat HT dalam kondisi matching. dengan perbandingan (1:1,1). Asalkan jangan sampai (1:1,5). Dan lakukan pentanahan pada tegangan negatif pesawat HT. kabel RG 58 (bagus) , RG 8 (lumayan bagus) , Fibre optic (sangat amat bagus)
____________________________________________________________________________

Adapun kelebihan dan kekurangan dari trik ini adalah

Kekurangan ;
~~~~~~~~~~~~
1. Nomor telpon yang disadap sifatnya random (acak). artinya kita tidak bisa menentukan
no telp yang ingin disadap.

2. Nomor telpon yang disadap biasanya salah satu pihak ( entah itu yg menelpon atau yang ditelpon) sedang melakukan akses komunikasi ke luarkota/interlokal , akses ke luarnegeri/SLI, akses dari hp ke telp rumah , akses dari telp rumah ke hp.

- ketika Mr.Brokn melihat sinyal yang masuk pd HT dan dari bunyi DTMF tombol yang ditekan. si penelpon menekan lebih dari 6 digit. Padahal akses lokal di Bli**r cuma dibatasi 6 digit.

- Tetapi kalau lagi beruntung, dapat menyadap telpon yg sedang melakukan akses lokal.

3. Setahu Mr.Brokn pada malam hari sering terjadi kebocoran frek. Apalagi malam minggu. Wuih….buanyak bangets orang yang lagi ngrumpi. Bahkan ada yang romantis segala.(hehehe…) seperti baca puisi, kata mutiara dan lain sebagainya. Lebih bahaya diwaktu tengah malam, soalnya omongannya udah pada nglantur.(terlalu vulgar untuk dibicarakan. kakakaa… hihihihi …eheheheh). Mr.Brokn gak bohong loh..!!!!

Kelebihan ;
~~~~~~~~~~~
1. Selama ini Mr.Brokn koq belum menemukan keuntungan dari trik ini yach…..hiihiihihi. yang jelas merugikan orang lain, lho kenapa ? soalnya khan privacy orang lain yang lagi enak enak ngobrol lewat telpon jadi terganggu / terbongkar.
2. Bisa buat teman dimalam hari. sambil belajar, minum kopi, sedikit menghisap sebatang cigarette[234] + dengarin orang yg lagi kasmaran. hikhikhik :]

Info ;
~~~~~~
– Sebenarnya dengan melakukan sedikit modifikasi pd radio HT. Hasilnya akan lebih hebat dan luar biasa.
– – JANGAN MENGGUNAKANNYA UNTUK KEJAHATAN…!!!!!.

           

/* ——————————|EOF|—————————— */

sumber: http://www.spyrozone.net/

About these ads

About sugoistanley

Me is just another ordinary boy in this world....Iam not a hacker but i believe someday I Will...

Posted on May 6, 2007, in Hacking. Bookmark the permalink. 32 Comments.

  1. Wah keren ya. . .

  2. Telat mas….., iku telpon wireles merk2 ecek2 (senau, dll). Lek telkom gak iso bocor ngono iku mas, paling sing duwe telpon di paralel nganggo wireles sing frekwensine 130-150 mhz. Nek sampeyan bejo bisa melu omong2 asal tone frek pas podho.

  3. Bagaimana cara merubah setting range frekwensi VHF ke UHF

  4. lumayan sich kalo dipraktekkin bisa dapat….itung2 buat teman kalo ngga bisa tidur…hehehe :D

  5. minta tolong kirim berbagai macam penyadapan data telp seluler (hp) . terima kasih sebelumnya

  6. Aku juga pernah gak sengaja nyadap frekuensi Pesawat terbang MERPATY di Ambon, Freq Antara 13.000hz-13.999hz, boleh coba kalo gak percaya coba deket Bandara pasti dapat, aku pake HT ICOM V68

  7. Sob aku pengen kenal ama kamu
    namaku VAn-Yoe
    saya cAlon Police
    so aku pengen banget tahu masalah tenatang sadap menyadap
    Maunya sihh. biar bisa dipake ntar kalo udah tugas
    tapi aku masih dangkal banget maslah IT
    jadi kau pengen banget kenalan ama Mr.Bronk
    Biar bisa sama2 kita tegakkan Indonesia yang aman dan tentram
    makasiii ya

  8. oh, gitu yah… tak coba ah….

  9. biasanya sich klo di bali yang bisa disadap pake HT
    klo tlp tuw pararel ato intercom toko2
    dgn berdoa ad kebocoran di wire’na shg terjadi interfrensi dgn arus listrik

  10. Itu mah bukan bocor tapi emang dia difrekuensi itu n itu emang wireles telpon.wireles biasanya di frekuensi 130-139 MHz.Klo pesawat udara dan Air Traffict Tower Bandara di AeroBand AM di 120 Mhz

  11. Nomor telpon yang disadap biasanya salah satu pihak ( entah itu yg menelpon atau yang ditelpon) sedang melakukan akses komunikasi ke luarkota/interlokal , akses ke luar negeri/SLI, akses dari hp ke telp rumah , akses dari telp rumah ke hp.
    aku ambil dari kata -kata Mr.Brokn diatas, klo dr hp ke hp gmn?
    btw bisa di bales as soon as possible ga ya..? just hope.aku ada pengalaman dr temen,dia di jkt dan suaminya lg dinas di riau,penyadap menggunakan no.hp suaminya,krn yg nongol di layar hp tmn-ku adalah no.suaminya dan sempet bicara beberapa menit, si suami bisa mendengar percakapan istrinya.tdk lama si suami menelpon dan menanyakan perihal percakapan si istri. tmn ku bingung,knp bisa tersadap.
    thx before ya :)

  12. simanjuntak.or.id

    memang betul itu, aku aja sering dengar-dengar dikota saya. yang paling sering memang telepon ling(warrlies).

  13. leh minta skema ma perhintungan antena pengarah kilo lima, yang met di frek 148.02 ga, klo leh segera di buatkan ya, trims

  14. saya jg sering begitu Ht saya icom ic v8

  15. bro klomasalah sadap telpon setelah baca artikel dari
    http://forum.detik.com khususnya yakni forum yang dikelola bro’Abantea thread Hobi “Hobi Lainnya”
    nah dari siniguecumabis tahu bhwa sadap telpon cuma bisa dulu aj yng berbasis AMPS,tp klo yng dah pake sistem digital dah ga………iso..!!!!

  16. yang mr.brokn sadap itu telpon rumah dari telkom yang diganti telpon wireless yang punya pancaran jarak jauh (perangkat base ada di sebuah rumah, tapi handset nya dipasang di tempat lain berjarak bisa sampe puluhan kilometer). udah lama tuh kasusnya. ganggu band amatir radio. sempet kita mo eksperimen utk numpang pake. udah ketemu caranya tapi ngga tega implementasinya. lama-lama ilang sendiri. kalo nyadap ponsel, cuma terbatas yang AMPS (di 880 MHz) dan NMT (470 MHz). tapi system itu udah dimatikan sejak 2005, diganti CDMA. sudah ngga bisa lagi disadap melalui udara terbuka. kalo mo nyadap di protokal “Abyss” nya (nongkrong di depan server operator). kalo mo nyadap air traffic, kudu pake radio yang punya receiver AM dan range receive di 110-137. bangsa V68,V8 mah pasti ngga bisa karena ngga ada receiver AM nya. tapi yaesu seri VX bisa semua utk monitor doang. juga icom IC-Q7.

  17. Tul,
    Itu samasekali bukan kebocoran karena semua yg dimonitor itu emang alokasinya di band & freq. tsb. Tidak diperlukan ilmu hi-tech apapun untuk bisa menerima. Asal punya receivernya ya tinggal “putar tombol” aja ya pasti bisa monitor.Semua frekuensi dan segala Mode modulasi bisa dimonitor. Emang kalau pakai CTCSS , DCS dan semacamnya ya kita harus benar/temukan Tone yg sesuai dulu agar bisa nguping. CDMA memang lebih sulit, nyaris mustahil disadap karena basicnya dari sistem hopper yg dikembangkan.Diseluruh spectrum , memeng sudah dibagi & ditentukan freq & band ini di Region 1 dipakai untuk apa, di Reg.2 untuk apa, di Reg. 3 untuk apa dsb. jadi alokasi sebetulnya adalah sesuatu yg sudah jelas. Di banyak negara alat yg betul2 alat sadap diperjual belikan bebas. Di showcase atau counter2 ( toko ) Bandara Di Frankfurt/Jerman , di Inggris dan beberapa lagi dipamerkan untuk dijual terang2 an, berbagai perlengkapan spionage. Jadi kalau wireless phone bisa dionitor pakai HT , samasekali nggak ada istimewanya ( samasekali nggak aneh/unik ).

  18. Eh, YD2GRB dan pak Rivai di sini juga ya?
    Itu mah telepon wireless yang pakai band VHF. Terkadang bocor dan bocor-nya di frekuensi repeater. Selain ngganggu band amatir juga privasi terbuka. Untuk Air Band [komunikasi penerbangan] ya harus pakai AM Band receiver di frek.

  19. menanggapi penyadapan telpon pake ht saya udah lama tau,tp sekedar info,bahwa yg di sadap itu bukanlah dr telpon biasa tapi telpon yg memakai radio link,yg mana radio link tsb memang bekerja pada frek.130mhz dan kebetulan saya dulu ada buka wartel yg memakai radio link (kebetulan yg yg saya pake merek motorolla) utk kbu,dan radio link tsb frek.nya bisa di set di frek.130-139mhz jd utk ceknya bisa pake ht bisa di frek tsb,jd sebagai klarifikasi bahwa yg di sadap adalah telpon yg pakai radio link bukan telpon biasa,sekian semoga info ini berguan bagi rekan2 semua trimsssssss

  20. yang benar nih, minat nih tapi gimana caranya

  21. ah masa sih,wong aku nyoba pakai alicon 196 ya ndak bisa kok

  22. Dulu Pernah Coba Pake HT JT 2118 Anten pendek bisa, cos Rmhnya cuma 1/2 km jaraknya dengan kantor telkom

  23. wah hebat itu… kalo pake HT Alinco Dj 196 atau ga Kenwood TH 22 AT bisa pa ga buat nyadap??? terus kalo pake HT Icom 2N ga bisa ya???

  24. yang punya HT ALinco dj-196. tolong aku diberi penjelasan secara detail mengoperasikannya. aku masih BUTA masalah HT. trims atas bantunnya

  25. gae opo sampean sampean nguping wong bicara, ketimbanganne ngaceng dewek….. mending kencan karo aku wakakkakkkkakkkk

  26. cara kata kata sandi di manah yach carinya,,,,

  27. karwito dukunsunat

    kalau yang pernah saya ketemukan itu jenis frequwensi werles

  28. opo to kui mbah.. gak jelas,,
    ketoke ra isooo dehh..
    ngawur ahh…

  29. HT v68 bagian transmiternya tidak bisa meutup sinyal biarpun swinyal itu kecil, harus menunggu berhenti bicara. lawan. thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.