Manen Password Di warnet atau Lab Kom dengan dsniff

Minggu 6 Mei 2007

Hola,

entah malam ini sudah berapa artikel yang sudah saya masukan ke dalam Blog saya,, yah jadi saya tinggal santai dan menikmati ego dan mood saya yang tidak waras belakangan ini oh iya artikel ini sudah saya coba dan 100% berhasil tapi saya memakai Chain&abel bukan pake dsniff karena susah menurut saya konfigurasinya GBU🙂

Memanen Password Di warnet atau Lab KOm dengan dsniff

   

 

Baru mulai tertarik masalah keamanan? Pingin ngebuktiin ketidakamanan jaringan lokal kepada admin? Atas permintaan umum (dan seringnya teman-teman admin nanyain tentang sniffing), berikut adalah cara cepat (kurang lebih 15 sampai 30 menit) memanen password dengan menggunakan teknik yang sangat awam: ethernet sniffing. Tentunya akan dibahas juga cara-cara pendeteksian dan pemberantasannya.

Komunikasi ethernet pada dasarnya adalah komunikasi tipe “siaran” (broadcast). Paket-paket ethernet dari mesin yang satu sebetulnya dilihat oleh setiap komputer yang tergabung dalam suatu jaringan lokal. Paket-paket ini dibuang jika alamat MAC-nya tidak cocok dengan alamat node tujuan.
Nah, dengan menggunakan software-software ‘network sniffer’, paket-paket ethernet (beserta isinya) yang melewati kartu ethernet tertentu tidak dibuang begitu saja, melainkan dianalisa. Banyak kegunaan sniffing, tapi di artikel ini penulis hanya membahas sniffing password dengan menggunakan program paten karangan Dug Song (www.monkey.org/~dugsong) dsniff.

dsniff aslinya adalah software Unix, dan teman-teman yang punya Linux/BSD bisa langsung ngedownload dan compile dsniff dari http://www.monkey.org/~dugsong/dsniff). Artikel ini membahas penggunaan di
jaringan lokal berbasis Windows, sebab artikel ini ditujukan untuk pemula, dan mereka-mereka yang pingin memanen password tapi nggak punya akses ke Unix. Program dsniff ini punya spesialisasi menggarap password dari berbagai protokol, dan memformat hasil panenan dalam bentuk yang mudah dibaca.
Protokol yang bisa ditangani oleh dsniff antara lain adalah FTP, Telnet, HTTP, POP, NNTP, IMAP, SNMP, LDAP, Rlogin, NFS, SOCKS, X11, IRC, AIM, CVS, ICQ, Napster, Citrix ICA, Symantec pcAnywhere NAI Sniffer, Microsoft SMB, dan Oracle SQL*Net auth info.

Penggunaan dsniff tidak begitu jauh berbeda antara versi Win32 dengan versi Unix-nya. Kelebihan yang bias dinikmati pengguna Unix saat ini adalah adanya dua program tambahan di dsniff yang membuat dsniff versi Unix lebih perkasa, mampu memanen password dari jaringan berbasis “ethernet switch” atau “active hub”, jadi tidak terbatas ke jaringan “hub” saja.

Bahan-bahan/Persyaratan:
——————————–
LAN lokal untuk target, yang terhubung dengan menggunakan “ethernet hub” (bukan switch)
– mesin Windows 95, 98 atau ME (untuk 2000 dan XP, kamu mesti punya hak administrator di mesin yg akan digunakan untuk memanen) yang terhubung ke LAN target
– WinPCap library, download dari http://netgroup-serv.polito.it/winpcap/install/bin/WinPcap.exe
– dsniff port to Win32, download dari http://www.datanerds.net/~mike/binaries/dsniff-1.8-win32-static.tgz
(gunakan WinZip untuk nge-extract file-file .exe-nya)

Cara Memasak
——————

– Install WinPcap library. Doubleclick winpcap.exe dan ikuti petunjuk di layar (tinggal pencet “Next”,”Next”,”Finish”)
– Extract file dsniff…tgz nya ke suatu directory (sebaiknya di bawah
C:\Windows atau tempat lain yang nggak terlalu mencurigakan – untuk artikel ini, anggap saja disimpan di C:\WINDOWS\DS)
– Mulai memanen password. Dari start menu, klik “Run”, ketik “command”. Pindah ke direktori tempat disimpannya dsniff (“cd \windows\ds”). dari prompt C:> tinggal ketik “dsniff”.
– silakan menonton password-password milik pengguna ditampilkan di layar

Catatan:
———-
Ada kemungkinan anda harus menspesifikasikan kartu ethernet mana yang ingin disadap. Untuk melihat daftar-daftar interface yang tersedia, ketik “dsniff -D” dari prompt DOS. Anda akan melihat daftar interface yang tersedia. Jika secara default dsniff mencoba menyadap interface yang salah, gunakan “dsniff -i [ketik nama interface disini]”.

Pengembangan lebih lanjut
———————————

Untuk menyimpan daftar password yang terpanen ke sebuah file, tambahkan perintah “-w [namafile]” ke program dsniff. Contoh: “c:\WINDOWS\DS>dsniff -i ELNK3 -w password.db”

untuk membaca file yg dibuat dsniff, berikan perintah “-r [namafile]”
contoh: “C:\WINDOWS\DS>dsniff -r password.db”

secara opsional, jika anda ingin file hasil panen ini disimpan dalam bentuk file ASCII:
“C:\WINDOWS\DS>dsniff -r password.db > panen.txt”,

panen.txt siap disajikan.

Yang lebih asyik lagi, bisa kita konfigurasikan agar usaha panen kita tetap berjalan walaupun komputer tersebut di-reboot.Caranya gampang. Mula-mula download dulu program “start minimized” (sm.exe) dari http://www.ethernal.org/List-Archives/curves-kiddies-0010/msg00029.html. Simpan program ini di
C:\WINDOWS. Kemudian kita bikin batch file yang bisa dijalankan dari command prompt. Gunakan Notepad atau “edit” untuk membuat file ini, dan sebagai isi:
@echo off
sm /hidden c:\windows\ds\dsniff.exe -w > password.db

(tambahkan perintah opsional seperti “-i ELNK3” jika perlu)

Nah, simpan file ini (sebagai “ds.bat”, misalnya), dan pindahkan file ini ke folder “Startup” lewat Start menu supaya tiap kali komputer di-restart, program dsniff kita dijalankan juga, siap untuk memanen. Program “sm” diatas berfungsi menjalankan program secara tersembunyi supaya tidak mencurigakan.
Tentu saja, biar lebih nggak mencurigakan lagi, rubah nama dsniff.exe ke nama lain, dan jangan lupa ngeganti perintah “dsniff” dengan nama yang baru di semua command dan batch file.
Sekarang anda bisa tinggalkan komputer tersebut, dan dikemudian waktu kembali lagi untuk memeriksa sejauh mana hasil sadapan anda bekerja (dengan perintah “dsniff -r password.db > panen.txt” lalu “notepad panen.txt”).

Membuat sadapan lebh portabel
—————————–
Untuk membuat disket dsniff, file-file yang anda perlukan adalah: dsniff.exe
wpcap.dll (cari di C:\WINDOWS\SYSTEM atau C:\WINDOWS\SYSTEM32 untuk Win2K/XP) wpcap.vxd packet.dll

simpan file-file ini ke disket (A:), dan tinggal dibawa disketnya ke LAN target. Penjalanan perintah masih tetap sama seperti diatas, kecuali lokasi prompt nya bukan di :\WINDOWS\DS>, melainkan di A:\>.
Jika anda butuh tantangan tambahan, gunakan perintah “at” dan program pengirim email blat.exe” untuk mengirimkan hasil panenan ke alamat e-mail anonimus anda setiap jam atau bahkan setiap 5 menit. Jangan lupa bagi-bagi hasil🙂.

Tambahan-tambahan
—————–
Port dsniff-win32 juga mengandung beberapa utility ekstra, seperti mailsnarf (untuk membaca lalu lintas e-mail di jaringan lokal), urlsnarf (untuk membaca alamat-alamat website yang dikunjungi pengguna LAN sekitar anda), dan webspy (untuk menguntit jejak surfing mesin tertentu).

Silahkan anda coba main-main dengan utiliti-utiliti ini, penulis yakin akan ada gunanya. Harap diingat bahwa teknik diatas hanya mempan untuk LAN yang terhubung melalui “ethernet hub”. Jika kebetulan LAN anda menggunakan “ethernet switch”, bukan berarti nggak ada harapan. Pengguna versi
Unix-nya dsniff bisa cengar-cengir, sebab paket dsniff versi Unix mengandung dua program tambahan: arpspoof (untuk ‘menipu’ mesin-mesin lain agar mengirimkan paket ke mesin anda) dan macof (untuk membanjiri “switch” lokal dengan alamat-alamat MAC acak, biasanya berakibat “ethernet switch”
yang ditargetkan menjadi bingung dan mengubah mode menjadi default, bertingkah laku seperti “ethernet hub”).

Deteksi, Pencegahan, dan Penanggulangan
—————————————
Sebagai admin, anda bisa mendeteksi kartu-kartu ethernet di LAN anda yang menjalankan dsniff (dan progarm-program sejenis dsniff) karena secara prinsip, untuk meng-capture paket-paket, interface ybs harus berada dalam mode “promiscous”. Jadwalkan program-program ini untuk berjalan setiap 5 menit, dan konfigurasikan agar komputer pendeteksi mengemail anda jika ada aktifitas-aktifitas mencurigakan.
Utiliti yang bisa anda gunakan termasuk “promisc”, “CPM”, “ifstatus”, atau yang lebih yahud lagi, utilitas buatan grup hacking Portugal The Apostols yang bernama “NePED” (http://metalab.unc.edu/pub/Linux/distributions/trinux/src/neped.c). Untuk platform Windows, tersedia produk-produk komersil seperti LANGuard/LANSniffer atau AntiSniff dari L0pht Heavy Industry (http://www.l0pht.com/antisniff). Diantara produk-produk diatas, sebagian besar hanyalah bisa mendeteksi adanya sniffer jika dijalankan di mesin lokal. Untuk mendeteksi network secara remote, gunakan NePED atau AntiSniff.

Jika anda punya budget, beli switch ethernet yang nggak nge-default ke “hub mode” kalau di-flood alamat-alamat MAC palsu. Kalau anda nggak ngerti, harap ngambil kursus “Pengenalan TCP/IP” atau berhenti jadi admin. Juga harap ingat bahwa banyak perusahaan-perusahaan yang mengklaim menjual hub yang tak bisa disadap, tapi ternyata hanya menjual hub tipe “active huub” yang biasanya tidak bisa menghandel traffic Fast Ethernet (100 Mbps).

Cara paling handal untuk mencegah bocornya informasi sensitif lewat network adalah dengan menggunakan enkripsi. Pakailah SSH, SCP (pengganti FTP) atau SFTP, TLS (untuk memeriksa e-mail), SSL dan HTTPS (untuk transaksi web), tunelling, dll. Usahakan agar jangan sampai ada program yang mengirimkan password tanpa enkripsi melalui jaringan yang anda kelola. Juga selalu periksa keadaan hard disk anda.
Seringkali sniffer-sniffer meninggalkan jejak berupa file hasil panenan yang berukuran besar (apalagi jika LANnya sibuk).

Cara lain mengamankan network anda adalah dengan memindahkan topologi jaringan anda ke sistem token ring, _dan_ menggunakan kartu-kartu ethernet Token-Ring buatan IBM (iklan sabun colexz). Tapi tentunya metode ini tidaklah praktis bagi anda yang ingin tetap menggunakan topologi star atau hybrid.

/* ——————————|EOF|—————————— */

sumber : http://www.spyrozone.net/

About sugoistanley

Me is just another ordinary boy in this world....Iam not a hacker but i believe someday I Will...

Posted on May 6, 2007, in Hacking. Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. doni_van hack he........

    mas saya baru kuliah dan tertarik untk positif di hacking tapi saya belum bisa apa2 bagaimana cara hacking win xp dasar dari cammand prompt to server dan masuk ke tampilan dan merubah daftar atau datanya dan ga ketauan. soalnya ada dosen saya di lab tapi sombong dan sok tau jaringan hanya tau data base dan dia sempat menantang kalo ada yang bisa masuk ke mata ku;liah saya silakan merubahnya kalo bisa dan saya mau buktikan saja secara positif ada yg mampu dan tolong mas pake gambar dan detail langkah2nya soalnya saya baru banget dan belum tau apa2

  2. mas saya lagi sebagi praktikumnya saya kan ada 2 computer punya adik n saya nah saya mau belajar hacking dari dasar serta penginstalanya serta dapat memberi pengetahuan kepada teman2 saya bahwa hacking bukan saja jahil tapi bisa untuk positif tapi memang saya pingin coba menjebol lab kampus saya dan merubah daftar nilai biar tuh dosen sadar bahwa bukan dia aja yg bisa ngomong tapi buktikan tolong dibalas ya mas

  3. Saya berencana membangun usaha dalam bidang WARNET, rencananya
    > 1 Server = P4 (sdh beli) & 20 Client = P4, dan rencananya pake Speedy,gmn caranya installnya dan topologi apa yg di gunakan?
    > 2. Hardware & Software untuk server / client yang dibutuhkan ?
    > 3. Apakah ada referensi buku & penggarang nya / situs internet yang membahas tentang membangun usaha WARNET (lengkap) dari dasar dalam bhs indonesia ?
    > 4. Mungkin klu bisa dibantu di hitungkan berapa biaya yang dibutuhkan secara terperinci ?
    > 5. Mungkin ada masukan / saran lain dari rekan ?
    >
    > Mohon segera jawabannya ke email,saya masih sangat awam dalam bidang ini thanks atas bantuanya

  4. bagaimana hacking paswood di internet di komputer local dengan menggunakan cmd?

  5. btw ada ga cara yang paling mudah dan singkat
    membobol pasword gitu???

  6. ngentot………………………………..
    hehe ……………….

  7. Mas ngehack password user mig33 cuma pake hp bs ga?kirim ke email sy ya jwbnya,tq.a

  8. MAs gimana cara menjebol password di mig33, terus pake aplikasi apa??? untuk menebol password yang da di mig33. Bls y mas q tnggu… Thanks y

  9. mas, saya coba cuman koq pas saya ketik di cmd nya dsniff, malah eror, knp ya?

  10. mas carany ngehack password tu gmn? soalny password user mig33 ku pernah dibobol. So…mw tk ambil kembali user mig33 ku. jawabanny kirimkan ke email ku mas!! makasih B4.

  11. bro gimana carana menjebol password di mig33,coz password q pernah di bobol n di acak2! blas bro, thanks…..

  12. Slamt mlam.
    Gmana cra bbol voip, ap bsa lwat warnet? Oh ya yg d pkai tmpat q bkrja pakai citrix buatan metrodata. Ya buat iseng sja skalian nmbh ilmu. Trims

  13. hello,.. boss

    boleh ajarin cara ngehack password mig33 gk??

    cuma untuk pelajaran,. tapi penasaran kali., hehehe,.

    mohon petunjuk y ^^

  14. mas saya punya warnet,bagaimana cara mencegah koneksi speedy saya agar tidak dicuri orang, soalnya akhir2 ini koneksi saya lambat pertama2 buka lumayan cepat koneksi nya,saya mengambil paket office dengan 10 komputer mohonjawaban nya ya mas. soal nya saya awam sekali dengan ini

  15. iya mas…..
    kasus ku jg sma kek mas wawan mas…..
    gmn cara nghack pass user mig33 mas,,,soale id mig33 ku jg kena bobol ama org lain mas….
    aq mo ambil lg mas,soale di dlm profil id q itu ada info2 pribadi qu mas……
    plz help me mas !!!!!!
    jwbnya tlg ke email q ja ya mas……
    thanks before…..
    saluuuuuuuuuuuuuut !!!!!!!!

  16. good idea and i like that, thank’s

  17. mas gmn cra hack password mig33…
    tolong dnk yach..krim k e-mail aku za mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s