Merubah start button menjadi lebih dari 5 huruf

Minggu 6 Mei 2007

Hola,,

Ah males juga akhir-akhir ini saya meng-update weBlog saya karena beberapa hari ini saya sedang di perhadapkan dengan berbagai masalah baik di sekolah maupun di rumah namun hari ini saya telah sehat walafiat dan mencoba membangkitkan kembali Blog tercinta saya ini yang beberapa saat yang lalu tidak terjadi aktivitas yang berguna di dalamnya GBU🙂

Mengubah Text Tombol Start Menjadi Lebih Dari Lima Huruf

——————————————————

Author : SPYRO KiD

Contact : spyro_zone@Yahoo.com ==> http://www.spyrozone.tk

CopyLEFT (c) 2004 http://www.spyrozone.tk All Rights Reserved

» 01/12/2004 09:55:25 WIB

——————————————————

Selama ini, kita hanya bisa merubah tulisan pada tombol [Start] selama tidak lebih dari lima huruf baik melalui MS-Dos atau Registry. Nah, bagaimana kalau kita ingin agar tulisan [Start] tersebut menjadi [Komputerku] atau [PcPribadiku] atau seperti yang anda inginkan?? Kita harus memodifikasi file explorer.exe yang terletak di C:\Windows.

Karena file ini adalah file Binary, kita butuh sebuah program editor. Jika belum punya editor file Binary, anda bisa download “Resource Hacker” yang salah satu fungsinya adalah memodifikasi file Binary di http://www.users.on.net/johnson/resourcehacker atau download di situs ini pada halaman Utility. Setelah dapat programnya, kita akan mulai beraksi, berikut ini panduannya:

Langkah 1

Lakukan backup file explorer.exe yang terletak di direktori C:\Windows lalu jalankan “Resource Hacker” kemudian buka [explorer.exe]

Langkah 2

Pilih [String Table]lalu klik ganda [37], klik sekali pada [1033]. Nah, sekarang pada item 578 terdapat tulisan “start” yang merupakan kata pada tombol [Start]. Ganti kata “start” tersebut sesuai keinginan anda, tetapi pastikan anda tidak menggunakan spasi dan tanda kutip tidak hilang.

Langkah 3

Simpan dengan nama exploler[nama].exe di direktori C:\Windows\. Misalnya saja nama yang tadi anda gunakan merubah kata “start” adalah “Komputerku”, maka anda harus menyimpan file ini dengan nama explolerkomputerku.exe

Langkah 4

Sekarang keluar dari “Resource Hacker” karena kita akan memodifikasi Registry. Klik [Start] lalu [Run] ketikkan Regedit dan tekan [enter]. Masuklah ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\WindowsNT\ CurrentVersion\Winlogon.

Cari string bernama shell klik ganda dan rubah value data-nya dengan nama yang tadi anda simpan. Klik [Ok] dan restart PC anda. Dan tombol [Start] anda sudah berubah sesuai yang anda inginkan.

/* ——————————|EOF|—————————— */

sumber:http://www.spyrozone.net/

About sugoistanley

Me is just another ordinary boy in this world....Iam not a hacker but i believe someday I Will...

Posted on May 6, 2007, in Hacking. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. yosh kakaman

    bosss bener2 gw numpang nyedot artikel ya hohhh… thx

    Silahkan saja mas asal di kasih sumber nya dari blg saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s