THE SECRET sesat atau tidak! (Riset kecil-kecilan)

Senin 2 Desember 2007

Holla,,

Saat ini banyak orang sedang ramai-ramai membicarakan sebuah buku dan sebuah DVD yang di anggap bagi sebagian orang sebagai penyesatan publik, buku dan DVD yang saya maksud adalah THE SECRET of positive thinking karangan Rhonda Byrne.

Secara ringkas saja saya terangkan mengenai sinopsis buku ini, membahas tentang Law of Attraction atau yang di singkat LOA atau kalau di terjemahkan menjadi Bahasa Indonesia menjadi Hukum Tarik Menarik, layaknya sebuah magnet yang menarik semua benda yang terbuat dari metal begitu juga Manusia yang menarik segala sesuatu baik itu uang,keadaan,kondisi dan lain sebagainya ke dalam diri dan hidup mereka melalui pola pikir mereka baik sadar maupun tidak.

Di buku ini mengajarkan kita untuk selalu besikap Positif dalam menghadpi hidup dan juga agar kita selalu mensyukuri apa yang sudah kita miliki di dalam kehidupan, saya sendiri membeli buku ini beserta DVD fillmnya agar ingin membuktikan apakah benar yang selama ini orang-orang katakan.

Saat ini buku tersebut sudah menjadi buah bibir di masyarakat tentang bagaimana mereka mendapatkan sesuatu ataupun mengalami sesuatu setelah membaca buku ini.

Untuk itu saya melakukan semacam riset “kecil-kecilan” untuk mengetahui se-sesat apakah THE SECRET ini. Menggunaka Mbah google dan Tante Wikipedia saya coba menguak (apa yang mau di kuak :D) soal benar atau tidaknya apa yang di bicarakan oleh banyak orang itu.

Beberapa data yang berhasil di himpun adalah di bawah ini :

Tanggapan beberapa orang yang sudah baca dan nonton DVDnya dari forum Detik.

Ttg kontroversi bahwa itu ajaran sesat sih, well… kenapa ga diambil segi positifnya aja sih? Dari yang gw tangkep, Byrne itu menyejajarkan “universe” dengan “Tuhan”. Nah, kita-kita tinggal pilih mana yang kita yakini. Gampang kan?

Dan ini juga

Lah kok mau-maunya dibohongi sama Ronda Byrne penulis the Secret. Buku itu sejatinya ajaran pagan, new age, heresy, dll. Mosok ada ajaran : nyatakan keinginanmu kepada universe? Siapa universe itu? The LOA itu sendiri ajaran Hicks yang mengatakan bahwa dia mendapat pencerahan dari guru-guru spiritual bernama Abraham. The Secret meneruskan ajaran The Science of Getting Rich-nya Wallace.

Saya juga mendapatkan beberapa data yang saya dapatkan dari Kapanlagi.com di bawah ini mengenai buku THE SECRET

Sejak diluncurkan pertengahan tahun 2006, hingga hari ini, DVD The Secret telah terjual 2.000.000 copy, 3.750.000 buku, 400.000 audiobook. Saat ini bukunya telah diterjemahkan dalam 24 bahasa.

Di Internet, dibicarakan jutaan orang, ribuan forum dan website dan menyebar ke seluruh dunia seperti virus dengan jutaan fans setia. Dibahas koran USA Today, CBS News, Time Magazine. Diliput Ellen Degeneres Show, Larry King Show dan Oprah Winfrey Show!
 

Namun entah kenapa data yag saya dapatkan di Kapanlagi.com tersebut ketika saya kembali ke website tersebut informasi dan data ini sudah di hapus oleh pihak manajemen situs kapanlagi.com entah berhubungan dengan sesat atau tidak saya sendiri tidak bisa membuat sebuah prediksi tanpa di barengi dengan data-data akurat.

Kesimpulan dari riset yang saya adakan adalah setiap Produk yang di keluarkan atau di ciptakan oleh manusia memiliki sisi positif dan negatif-nya sendiri-sendiri kita sebagai konsumen yang mencicipi produk tersebut haruslah memiah-milah mana yang baik menurut kita dan mana yang tidak. GBU😀

About sugoistanley

Me is just another ordinary boy in this world....Iam not a hacker but i believe someday I Will...

Posted on December 3, 2007, in Artikel, Download, Hacking, Internet, My Daily Life, Networking, Umum. Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. KLO MENURUT WA LEBIH BAGUS GAK BERAGAMA….
    YG PENTING HIDUP INI DI LAKUKAN DENGAN BAIK SERTA SELALU BERBUAT BAIK……..(SEPERTI CERITA TENTANG ORANG SAMARIA YG BAIK HATI DI ALKITAB)

  2. Sebenarnya gw mo nanya lo semua lahir n hidup dari siapa?!!!
    that’s all such of a bullshit……

  3. !!! universe bukan “tuhan” !!!

    saya juga tertarik untuk masalah ini .. makanya saya ingin membuat e-book (GRATIS) — berdasarkan research juga” — yang mengupas tentang LoA ini …sekaligus menggiring orang untuk menempatkan dengan benar pengertian “universe”
    — bukan pembenaran, bukan advokasi tapi usaha meluruskan (apa yang bengkok ??)🙂
    Nantikan e-boook saya —

    saya akan kabari pemilik situs ini !!!

    Cy

  4. Menurut gue, COOL juga itu The Secret..

  5. Satu2nya cara utk mengetahui benar atau salah, bukankah dengan bereksperimen melalui pengalaman pribadi LOA?
    karena yg namanya hukum itu hrs bisa dibuktikan again and again…ya gak?
    Btw. utk mengetahui “the secret behind the secret” yg sebenarnya silahkan kunjungi “www.abraham-hicks.com” krn si Rhonda Byrne begurunya dr mereka itu…Esther hicks adl seorang medium yg mana melaluinya sekelompok mahluk spiritual yg menamakan dirinya sebagai “Abraham” berkomunikasi dan mengajarkan hukum LOA sejak 20 th lalu sampai sekarang…

  6. naha ari aing teh teu loba pipikereun. mun ceug aing teh cokot we sisi nu alusna tong loba bacot lah mun teu tiasa nyokot nu aspek hade’na. sia-sia nu goblok meureun nu teu tiasa jiga aing. ulah jiga aing heula we.. tiasa teu nyien nu karitu?… pekprek we…!!! blekok siah…!!!

  7. ISI KEPALA ORANG BEDA-BEDA, ada yang isinya tai kucing, tai kuda, tai anjing dan tai-tai yang lainnya. Jadi wajar lah kalo banyak perbedaan yang keluar dari pikiran kreatif otak-otak udang tadi, toh itu ga akan mengubah keadaan dari pada isi atau muatan yang terkandung dalam isi buku tersebut, sekarang gimana kita dapat mengambil sisi baiknya pada diri kita, toh tidak sedikit yang sudah termotifasi setelah membaca buku tersebut. Persoalan sesat atau tidaknya pikiran kita yang menyimpulkan dan kesimpilan dari otak-otak kreatif kita semuanya relatif. Misalkan kita ga bisa ngambil sisi positifnya ya udah jangan banyak ngomong, karna berarti kesalahan ada pada diri kita, KNAPA KITA TIDAK BISA NGAMBIL SISI POSITIF DARI YANG KITA ANGGAP JELEK? DAN KENAPA KITA TIDAK BISA MENGAMBIL SISI YANG BAIK PADAHAL KITA TAU ITU BAIK? WHY….!!! Jawabnya ada di otak anada setelah bekerja sama dengan hati kecil anda. geus ah.. tong loba-loba aing oge lieur, di dieu numpang ngacapruk pikiran teu puguh hunkul. Pokona mah salam GAPLEK WAE.

  8. So…….Back To “ALKITAB” aja,
    Tuhan Yesus berkata…..”Jika kamu kamu tinggal didalam Aku, dan Firman-Ku tinggal didalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, maka kamu akan menerimanya” (Yohanes 15 : 7)

    Sorry….saya nggak setuju bahwa “universe” dapat memberikan apa saja buat kita, apalagi jika dikaitkan dengan hubungan “tarik – menarik….(emangnya fisika dapat disejajarkan dengan hikmat Allah didalam nama Yesus?)..”

    Tuhan Yesus berkata : “Langit dan bumi (universe) akan berlalu, tapi perkataan Tuhan Yesus tidak akan berlalu” (Matius 24:35)

    Tuhan Yesus memberkati !

  9. Readers,

    As far as I know the Secret related to the power of positive thinking. It’s talk about human brain that if you think you are good then you are a good person and the other side it could be the vise versa of what you think if you think bad.

    Basicly for myself for The Secret by Rhonda Byrne I would rather take the positive one. You may read that on Marc 11:23 for Christian people.. Very2 touchy and it’s not the secret after all because the teaching already written on the bible (sorry if my point of view is from Christian View).

    What my concern is Rhonda Byrne associate God with Geenie, who will alwas says “Your wish is my command”. It’s a lil bit funny because we are the servant of God, we are the one who should say that word to our Lord.

    For answer SinSquera that He/She would becoming people without religion, well same as I do…. I prefer called the man without religion rahter than The Man withour God.

    Did my answers satisfied you guys?

    ******************
    carpediem

  10. kebtln saya membuktikan sendiri hasil dari penerapan buku The Secret ini..amazing bgt deh…saya diskusikan buku ini dgn pendeta saya,dan pendeta mengatakan blh2 saja kita terapkan bahwa kita harus berpikir positif,asalkan kita tetap berpatokan pd Tuhan,bukan dgn kekuatan kita sndr ataupun semesta..hal2 apa saja yg kita impikan itu,marilah kita minta pada Tuhan dgn IMAN…
    so…ambil sisi positifnya yah…

  11. ISI KEPALA ORANG BEDA-BEDA, ada yang isinya tai kucing, tai kuda, tai anjing dan tai-tai yang lainnya. Jadi wajar lah kalo banyak perbedaan yang keluar dari pikiran kreatif otak-otak udang tadi, toh itu ga akan mengubah keadaan dari pada isi atau muatan yang terkandung dalam isi buku tersebut, sekarang gimana kita dapat mengambil sisi baiknya pada diri kita, toh tidak sedikit yang sudah termotifasi setelah membaca buku tersebut. Persoalan sesat atau tidaknya pikiran kita yang menyimpulkan dan kesimpilan dari otak-otak kreatif kita semuanya relatif. Misalkan kita ga bisa ngambil sisi positifnya ya udah jangan banyak ngomong, karna berarti kesalahan ada pada diri kita, KNAPA KITA TIDAK BISA NGAMBIL SISI POSITIF DARI YANG KITA ANGGAP JELEK? DAN KENAPA KITA TIDAK BISA MENGAMBIL SISI YANG BAIK PADAHAL KITA TAU ITU BAIK? WHY….!!! Jawabnya ada di otak anada setelah bekerja sama dengan hati kecil anda. geus ah.. tong loba-loba aing oge lieur, di dieu numpang ngacapruk pikiran teu puguh hunkul. Pokona mah salam GAPLEK WAE.

    So…….Back To “ALKITAB” aja,
    Tuhan Yesus berkata…..”Jika kamu kamu tinggal didalam Aku, dan Firman-Ku tinggal didalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, maka kamu akan menerimanya” (Yohanes 15 : 7)

    Sorry….saya nggak setuju bahwa “universe” dapat memberikan apa saja buat kita, apalagi jika dikaitkan dengan hubungan “tarik – menarik….(emangnya fisika dapat disejajarkan dengan hikmat Allah didalam nama Yesus?)..”

    Tuhan Yesus berkata : “Langit dan bumi (universe) akan berlalu, tapi perkataan Tuhan Yesus tidak akan berlalu” (Matius 24:35)

    Tuhan Yesus memberkati !

    As far as I know the Secret related to the power of positive thinking. It’s talk about human brain that if you think you are good then you are a good person and the other side it could be the vise versa of what you think if you think bad.

    Basicly for myself for The Secret by Rhonda Byrne I would rather take the positive one. You may read that on Marc 11:23 for Christian people.. Very2 touchy and it’s not the secret after all because the teaching already written on the bible (sorry if my point of view is from Christian View).

    What my concern is Rhonda Byrne associate God with Geenie, who will alwas says “Your wish is my command”. It’s a lil bit funny because we are the servant of God, we are the one who should say that word to our Lord.

    For answer SinSquera that He/She would becoming people without religion, well same as I do…. I prefer called the man without religion rahter than The Man withour God.

    Did my answers satisfied you guys?

    ******************

  12. sesat itu nggak ada.. yg ada hanyalah sesuatu yg tidak atau belum kita pahami..
    contoh konkret aja.. KH Achmad Dahlan yg melakukan pencerahan bahkan scara logis aja dahulu dianggap sesat oleh mayoritas…
    mnurut saya jgnlah cpt menilai sesat atau buruk suatu hal..barangkali mgkn hanya sudut pandang yg berbeda atau akal yg nggak nyampe…
    sudah suatu hal yg klasik, orang bodoh selalu takut dan curiga pada org pintar..
    pertanyaannya, anda mau jadi org bodoh atau pintar?

    klo mau membenturkan dng agama… (ini jg klasik, sesuatu yg terlihat “beda” langsung dianggap kontradiktif, sperti halnya science dng religion)… jangan2 apa yg anda pahami tentang maksud di dalam kitab suci anda sendiri berbeda dng mereka??
    barangkali maksud di dalam the secret ini sejalan apa yg disampaikan kitab suci anda, tp anda salah memahami? siapa tahu… makanya jgn tralu buru2 mengartikan kata2 dlm kitab suci kita.. AlQuran terkandung puisi agung tingkat tinggi, Alkitab terdapat bnyk hikmat illahi dlm perumpamaan2, dll… so mgkn sja kita bs salah klo mengartikan scr buru2 atau harafiah aja…

    sperti padangan bbrp org, ambil positifnya aja..
    toh klo mau bukti otentik… bbrp pembicara dlm the secrets telah membuktikannya scr konkret… misal bgm kekuatan pikiran itu terjadi dlm hidup mereka, bnyk dr mereka berasal dr “bawah”..
    kutipan2 dlm film/buku ini jg bnyk diambil dr kitab suci Alkitab, ajaran Buddha, filsafat2 kuno, sampai ilmuwan2 modern..

    atas sya bilang “What my concern is Rhonda Byrne associate God with Geenie, who will alwas says “Your wish is my command”. It’s a lil bit funny because we are the servant of God, we are the one who should say that word to our Lord.”

    itu hanya pengandaian… sya sndiri percaya dlm iman Kristiani kita bukan pelayan (hamba) Tuhan.. kita anak2nya.. berkat dan kelimpahan yg diberikanNya pada kita jauh lebih besar drpd skedar Majikan ke Hamba… kaum Kristiani percaya, org Kristen sahabat Yesus bukan pembantu.. Dia sendiri berkata “Aku datang bukan untuk dilayani, tapi melayani”
    bukankah itu terdengar mirip dengan kata Jin ““Your wish is my command” =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s